Rabu 23 Oct 2013 13:47 WIB

Presiden Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur di Kalimantan

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di kawasan tersebut.

Proyek-proyek tersebut masuk dalam program Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang nilainya sekitar Rp 15 triliun.

Proyek-proyek yang akan diresmikan Presiden SBY di antaranya adalah proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asam-Asam unit 3 dan 4. PLTU berbahan bakar batubara di Kabupaten Tanah Laut berkapasitas 2 x 65 megawatt (Mw) senilai Rp 1,7 triliun.

Selain itu, PLTU yang dibangun pihak swasta berkapasitas 2 x 30 Mw dengan nilai investasi Rp 1,6 triliun di Kabupaten Tabalong. Kemudian, pembangunan pabrik kelapa sawit serta jembatan layang kota Banjarmasin.

Presiden juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian sejumlah pabrik diantaranya pabrik minyak goreng (refinery) dan dermaga, PT Golden Hope Nusantara, Desa Suangai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Pada Rabu (23/10) sore, Presiden SBY akan menghadiri silahturami Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), periode 2013-2018, yang diselenggarakan di Hotel Novotel, Banjarbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement