Kamis 17 Oct 2013 11:42 WIB

160 Undangan Saksikan Pemutaran Film Pernikahan Putri Sultan HB X

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Djibril Muhammad
Kraton Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Kraton Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak 180 Undangan Saksikan Perdana Pemutaran Film Dokumenter 'Dhaup Ageng'

YOGYAKARTA -- Diperkirakan sebanyak 180 undangan akan menyaksikan pemutaran perdana Film Dokumenter 'Dhaup Ageng' (Pernikahan Agung) Kraton Yogyakarta, di Bioskop XXI Yogyakarta, Kamis (17/10 pukul 10.00 WIB.

"Para tamu yang diundang antara lain: bupati/ wali kota se DIY, KADIN DIY, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY serta anak-anak yatim," kata Putri Bungsu Sultan Hamengku Buwono X pada Republika, Kamis (17/10).

Untuk anak-anak yatim, dia menambahkan, akan hadir di lain hari karena hari ini (red.Kamis, 17/10) ada yang sekolah dan lain-lain. Film Dhaup Ageng tersebut menggunakan referensi pernikahan Putri Bungsu Sultan Hamengku Buwono X GKR Bendara dan KPH Yudonegoro yang dilaksanakan Oktober 2011.

Film tersebut disutradai Deyna Haryanto dan Arief Hartawan yang diproduksi dan didanai Kraton Yogyakarta. "Ini film tentang pernikahan agung di kraton yang mengusung adat dan tradisi Jawa," kata GKR Bendara yang mempunyai nama kecil GRAj Nurastuti Wijareni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement