Ahad 13 Oct 2013 23:07 WIB

Glen Fredly Ikutan Aksi Kritisi Wali Kota Yogya

Rep: Yulianingsih/ Red: Hazliansyah
Glen Fredly
Foto: republika
Glen Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penyanyi Indonesia Glen Fredly ikut menyanyi bersama seniman Yogyakarta di depan rumah dinas Wali Kota Yogyakarta, Ahad (13/10) petang.

Glen yang tampil santai dengan celana pendek dan berkacamata berbaur dengan puluhan seniman Yogyakarta yang tergabung dalam paduan suara Vox Populis Vox Polis (suara warga- suara kota).

Mereka menyanyikan dua lagu, yakni "Marilah Kemari" karya Titik Puspa dan lagu anak-anak "Mana Dimana" yang telah digubah syairnya untuk mengkritisi kepemimpinan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyurti. Glen bahkan semangat menyanyi bersama puluhan seniman Yogya dalam mengkritisi kepemimpinan Wali Kota Yogyakarta tersebut.

"Saya ke sini di ajak mas Juki (Marjuki-seniman Hip hop Yogya). Dan secara pribadi mendukung kampanye para seniman Yogyakarta," ujar Glen.

Menurut Glen, apa yang dilakukan seniman Yogyakarta yang mengkritisi kepemimpinan wali kota melalui seni sangat patut diapresisasi.

"Ini positif, mempertanyakan wali kota terhadap kotanya ini bisa menjadi contoh yang baik. Karena wali kota punya peranan yang penting terhadap kemajuan kotanya," ujarnya.

Glen sendiri diundang seniman Yogyakarta untuk ikut memeriahkan Fesival Seni "Mencari Haryadi". Yaitu Festival kesenian yang dihelat seniman Yogyakarta untuk mengkritisi kepemimpinan wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang dinilai lamban dan lemah.

"Saya memang tidak lahir di Yogya, tetapi saya banyak diberi kesempatan berkesenian di Yogya. Jadi saya dukung aksi ini," katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan seniman Yogyakarta patut dicontoh karena seni bukan hanya jadi hiburan tetapi juga serbagai media kritik yang membangun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement