Kamis 03 Oct 2013 23:33 WIB

Yudi: Fathanah Orangnya LHI, Orangnya Menteri Pak Sus

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Ahmad Fathanah
Foto: Republika/Prayogi
Ahmad Fathanah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yudi Setiawan menceritakan perkenalannya dengan Ahmad Fathanah. Direktur PT Cipta Inti Parmindo (CIP) dan PT Cipta Terang Abadi (PT CTA) itu mengingat pertemuan dengan Fathanah terjadi pada pertengahan tahun lalu.

"Si Fathanah ini dibawa ke kantor saya di Cipaku sama Denni," kata Yudi, saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (3/10). 

Denni yang dimaksud adalah Denni Pramudia Adiningrat. Yudi mengatakan, Denni merupakan pegawai di perusahaannya.

Yudi mengatakan, Fathanah datang ke kantornya malam hari. Denni kemudian mengenalkan dia dengan Fathanah. Menurut Yudi, Denni yang menceritakan siapa sosok Fathanah. "Denni menyampaikan si Fathanah ini orangnya Luthfi, orangnya menteri Pak Sus," kata dia.

Menurut Yudi, Luthfi itu Luthfi Hasan Ishaaq yang kala itu masih menjabat sebagai presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan Pak Sus, maksudnya Suswono, Menteri Pertanian yang juga merupakan kader PKS. Menurut Yudi, Fathanah dikenalkan sebagai orang yang mengurus proyek di Kementerian Pertanian.

"Udah mas Yudi, beres lah kalau urusan pertanian. Kita bisa atur lah," begitu kata Yudi menirukan ucapan Fathanah.

Yudi mengaku tidak langsung percaya dengan Fathanah. Karena ia masih mengetahui informasinya dari Denni. Ia mengatakan, tidak begitu saja memercayai Fathanah. Ia pun kemudian melihat proses yang terjadi dalam proyek di Kementan. Hasil akhir menjadi penilaian Yudi untuk membuktikan ucapan Fathanah.

Menurut Yudi, Denni pernah mengikuti proyek bibit kopi di Dirjen Perkebunan Kementan. Dua kali mengalami kegagalan. Namun setelah itu, ia mengatakan, proyek bibit kopi berhasil dimenangkan. 

Sama halnya dengan istri Denni, Elda Devianne Adiningrat, yang pernah mengikuti tender bibit jagung. Setelah beberapa kali gagal, kemudian berhasil menang. "Itu barometer gampang apakah Fathanah ini orang LHI atau bukan, orang menteri atau bukan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement