Kamis 03 Oct 2013 05:53 WIB

Mahfud MD: MK Sudah Jatuh Terjerembab dan Hancur

Mahfud MD
Foto: Republika/Prayogi
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD berkicau soal operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap koleganya semasa di MK, Akil Mochtar.

Di twitter, Mahfud mengaku sampai tak bisa tidur karena penangkapan tersebut. Dia pun mengungkapkan, ingin tak percaya kalau Akil ditangkap KPK. "Inginnya saya tak percaya pak Akil Mochtar tertangkap KPK. Tapi ternyata itu nyata. Tak percaya tapi nyata,"jelasnya di akun  @mohmahfudmd.

Dia pun mengungkapkan, citra MK dengan penangkapan Akil Mochtar menjadi buruk. "MK sudah jatuh terjerembab dan hancur. Rakyat harus bangkit menghancurkan koruptor,"jelasnya. Menurutnya, saat ini cuma KPK yang secara institusional bisa dipercaya dalam pemberantasan korupsi.

Sebelumnya KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) lima pelaku dugaan suap, Rabu (2/10) malam. Tiga orang pelaku ditangkap di kawasan perumahan dinas menteri, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Salah seorang diantaranya adalah Akil Mochtar. Dua lainnya ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Pusat, seorang diantaranya adalah kepala daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement