Sabtu 28 Sep 2013 23:00 WIB

Usung Jadi Partai Bersih, PBB Target Miliki Fraksi di Seluruh DPRD

Bendera Partai Bulan Bintang (PBB).
Foto: IST
Bendera Partai Bulan Bintang (PBB).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menarget partainya dapat membentuk fraksi sendiri di setiap dewan perwakilan rakyat daerah provinsi, kabupaten dan kota, khususnya di Bengkulu.

"Kita targetkan setidaknya calon legislatif yang terpilih pada Pemilu Legislatif 2014 dapat membentuk fraksi PBB di DPRD nantinya, setidaknya kita harus mendapatkan satu kursi per daerah pemilihan atau dapil," kata dia saat membuka pelatihan caleg PBB di Bengkulu, Sabtu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Umum PBB MS Kaban, yang menurut dia, target satu kursi per dapil merupakan target yang realistis untul dicapai partai itu.

"Berkaca dari prestasi parpol tahun 2009, banyak parpol yang mengecewakan rakyat. Ada parpol yang menyerukan berantas korupsi, namun ternyata terjerat korupsi maupun masalah lainnya. Dengan menjadi partai yang bersih, PBB dapat merebut kepercayaan rakyat bukan dengan janji yang muluk-muluk," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan berupaya mendapatkan satu kursi DPR RI perwakilan dari Provinsi Bengkulu pada Pemilu Legislatif 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement