Rabu 25 Sep 2013 23:29 WIB

Warga Waduk Ria Rio Siap Direlokasi, Asalkan...

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Citra Listya Rini
Kawasan Waduk Ria Rio
Foto: Republika/Mg14
Kawasan Waduk Ria Rio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga yang bermukim di Waduk Ria Rio siap direlokasi ke Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung. Namun, mereka bakal pindah asalkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memenuhi janjinya.

Salah satu warga yang juga Sekretaris RT 07/15, Muhammad (48 tahun) mengatakan warga sudah sepakat untuk bersedia dipindahkan ke rusun dengan syarat jika rusun sudah layak ditempati dan semua fasilitas yang dijanjikan terpenuhi. 

''Fasilitasnya seperti televisi, kulkas harus ada'', kata Muhammad kepada Republika di Jakarta, Rabu (25/9).

Menurutnya, selain fasilitas rumah tangga, pemerintah juga menjanjikan biaya sewa rusun selama enam bulan akan digratiskan. Soal kompensasi, warga akan menerima kemampuan pemerintah yang hanya sanggup memberi Rp 1 juta. 

Muhammad mengaku dia dan warga sudah lelah dengan rencana relokasi yang sudah lama membuatnya tidak tenang, sehingga akan menerima kompensasi yang ditawarkan  pemerintah.

Muhammad mengatakan akan pindah dalam beberapa minggu ini, setelah rusun dinilainya layak huni. Relokasi akan berjalan serentak bersama warga di sekitar Waduk Ria Rio lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement