Selasa 24 Sep 2013 17:02 WIB

Bank BRI Tasikmalaya Dirampok, Ratusan Juta Raib

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA--Kawanan perampok menggondol uang ratusan juta rupiah dalam brankas milik kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Mangkubumi Jalan Singaparna, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa.

Kepala Polisi Sektor Kawalu, Kompol Abdussalam mengatakan aksi perampokan tersebut diduga terjadi dini hari dengan mengambil uang yang disimpan dalam brangkas di salah satu ruangan.

"Diperkirakan pelaku berjumlah lebih dari dua orang dengan bebas melakukan aksinya meskipun disana ada penjaga yang saat itu sedang tidur," katanya.Ia menuturkan hasil olah tempat kejadian perkara pelaku berhasil masuk kantor dengan cara membobol pintu samping kiri belakang kantor.

Selanjutnya, kata dia, pelaku masuk ruang penyimpanan brankas uang dengan merusak sejumlah kunci gembok kemudian membawa uang tunai ratusan juta rupiah milik nasabah.

"Mereka masuk melalui pintu samping kantor lalu secara leluasa masuk ruangan penyimpanan brankas dan mengambil uang tunai dalam brankas," katanya.

Ia mengatakan aksi perampokan baru diketahui oleh penjaga kantor BRI ketika melihat ruangan brankas dalam kondisi berantakan saat pagi harinya.

Selanjutnya polisi, kata dia, melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah warga yang berada disekitar kantor bank termasuk penjaga bank tersebut.

"Kasus ini sekarang sedang ditangani Polsek Kawalu dan Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota, polisi sudah memintai keterangan saksi dan penjaga kantor," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement