Senin 23 Sep 2013 14:31 WIB

Meski Ditolak, Ruhut Maju Jadi Ketua Komisi III

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Dewi Mardiani
 Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Ketua Komisi III DPR, Ruhut Sitompul terus berupaya maju menjadi Ketua Komisi III meski mendapat penolakan dari tiga anggota komisi III, yakni Syarifudin Sudding, Ahmad Yani, dan Bambang Soesatyo. Ia tetap  percaya diri mampu menggantikan Gede Pasek Suardika.

"Partai Demokrat telah meyakinkan aku, tidak ada yang bisa menghalangi langkahku  sebagai ketua. Demokrat minta aku senyum-senyum sajalah, tidak ada yang bisa menghalangi aku," kata Ruhut, Senin, (23/9).

Ruhut menyebut ketiga anggota Komisi III yang menolaknya seperti Sudding, Bambang, dan Yani bukan negarawan. "Padahal di DPR harus belajar dari politisi menjadi negarawan," katanya.

Ruhut mengaku sebagai seorang yang anti kompromi. Makanya mungkin ini yang membuat mereka merasa tidak nyaman dan menolaknya menjadi Ketua Komisi III. "Ada yang bilang Ruhut itu orangnya susah. Mungkin Ruhut nanti enggak bisa diajak kompromi, itu bikin mereka tidak nyaman," kata Ruhut.

Ruhut sendiri berjanji akan menjadikan Komisi III bebas dari korupsi. Tidak boleh ada hal-hal yang melenceng. "Aku akan membuatnya betul-betul tertib," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement