Kamis 19 Sep 2013 04:16 WIB

Syarief: Pencopotan Pasek dan Saan Demi Disiplin Partai

 Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menjawab sejumlah pertanyaan wartawan di Nusa Dua, Bali, Ahad (31/3).
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menjawab sejumlah pertanyaan wartawan di Nusa Dua, Bali, Ahad (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pencopotan Gede Pasek Suardika dan Saan Mustopa dengan mencopot keduanya dari jabatan di Partai Demokrat untuk menegakkan disiplin partai.

"Bukan cuma menghadiri kita kan sudah pelajari recordnya selama ini. Pokoknya kita menegakkan kedisplinan. Ini kan menyangkut loyalits terhadap partai," katanya di Jakarta, Rabu.

Hal ini dikataknnya menjawab pertanyaan wartawan terkait pencopotan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR dan Saan Mustopa sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat. Keduanya sebelumnya menghadiri deklarasi Organisasi Massa Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang dibentuk oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Menurut Syarif, rotasi dan penyegaran yang terjadi di tubuh Demokrat sebagai bentuk penerapan ganjaran dan hukuman (reward and punishment) bagi kader Partai Demokrat.

"Penyegaran juga ini juga bagian reward dan punishment," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berselang tiga hari setelah deklarasi Ormas PPI pada Minggu (15/8) dan hanya berselang dua hari setelah Nurhayati memanggil Gede Pasek Suardika, pimpinan Fraksi Partai Demokrat mengumumkan rotasi pimpinan fraksi, komisi, dan alat kelengkapan Dewan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Di antara nama-nama pimpinan fraksi, komisi, dan alat kelengkapan dewan yang dirotasi adalah Ketua Komisi III dari Gede Pasek Suardika, digantikan oleh Ruhut Sitompul.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement