Sabtu 27 Aug 2016 15:16 WIB

Kampanyekan Hidup Sehat, Saan Bersepeda dengan Ribuan Goweser

Saan Mustofa, politkus nasdem
Foto: Istimewa
Saan Mustofa, politkus nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda, politisi Partai Nasdem Saan Mustopa menggelar Touring Bike Karawang-Purwakarta bersama 2200 goweser.

"Jangan pernah bosan menggerakkan hidup sehat dengan bersepeda. Virus ini harus terus dilestarikan," ujar Saan sebelum start dimulai di Grand Taruma, Kota Karawang, dan finish di Jatiluhur, Jawa Barat, Sabtu (27/8).

‎Saan yang kini Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat menjelaskan agenda yang digelar Saan Mustopa Center itu merupakan agenda tahunan yang kali ini melintasi batas wilayah Karawang. Untuk diketahui, Saan menjadi pembina di Saan Mustopa Center.‎‎ "Agenda ini hasil kerjasama dengan bike to work Karawang," ucapnya.

"‎Semangat dan motivasi bersepeda bukan hanya hobby atau gaya tapi ingin menularkan dan kampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda," ujar Saan saat sambutan sebelum 2200 peserta dilepas.

Saan mengingatkan banyak penyakit mematikan tidak menular, seperti diabetes, atau jantung yang bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Salah satunya dengan bersepeda.

‎Sebab itu, Saan mengapresiasi kehadiran 2200 goweser dari ‎246 komunitas sepeda dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang akan menempuh sekitar 40km hingga tiba di Jatiluhur.

"‎Tema kita hari ini melindungi dan selamatkan air. Di masa mendatang kita akan kesulitan air. Ini jadi isu kita. Bagaimana selamatkan air bersih," papar Saan.

Saan mengatakan ‎sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan. 

"Dalam rangka menjaga lingkungan ini, saya mengajak semua untuk berkampanye ke semua masyarakat, untuk menggukan sepeda sebagai transportasi massal," ucap Saan.

"Beberapa tahun ke depan kita bisa kekurangan energi. Jadi mari hemat energi dengan bersepeda," himbaunya.

Saan menjelaskan kegiatan setelah touring bike dilanjutkan dengan bike camp oleh1300 peserta. Minggu kegiatan diakhiri dengan fun bike.‎

Dia berharap agenda bike camp di bendungan Jatiluhur membawa kesan karena sambil menikmati bendunhgan Jatiluhur juga untuk ajang silaturahmi para goweser. Pada event ini, Saan mengajak politikus Ricky subagja.

Saan memperkenalkan Ricky dengan menyebutkannya sebagai atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama negara melalui raihan medali emas Olimpiade di Atlanta, tahun 1996.

"‎Kang Ricky ini pelan-pelan jadi goweser," canda Saan.

‎Para goweser tak melepaskan kesempatan untuk berfoto bersama Saan dan Ricky sesaat sebelum bendera start diangkat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement