Rabu 18 Sep 2013 22:06 WIB

Saan dan Pasek Dicopot karena Hadiri Peluncuran PPI

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa
Foto: Antara
Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rotasi fraksi di DPR yang dilakukan Partai Demokrat dinilai sebagai reaksi atas kehadiran anggotanya di peluncuran ormas bentukan mantan ketua Demokrat, Anas Urbaningrum.

Dua nama yang merupakan loyalis Anas dicopot dari jabatannya. Saan Mustopa dicopot dari Sekretaris Fraksi PD, sementara Gede Pasek Suardika diberhentikan sebagai Ketua Komisi III. Pencopotan keduanya diyakini karena menghadiri peluncuran ormas baru bentukan Anas.

Namun, Ketua Harian PD, Syarif Hasan berkilah rotasi di fraksi PD selain untuk penyegaran juga sebagai bentuk hukuman. "Pertama itu kan penyegaran. Kedua, di situ juga ada reward and punishment. Ini menyangkut loyalitas terhadap partai,” katanya.

Ia pun tak ragu membenarkan pencopotan kedua nama tersebut dari jabatan strategis karena mereka menghadiri pelucuran ormas Anas, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

 

“Ya bukan cuma menghadiri, tapi kita kan sudah pelajari track record-nya selama ini. Pokoknya kita menegakkan kedisiplinan,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement