Rabu 22 Jan 2014 18:39 WIB

Isu Perceraian, Ruhut: Tri Diyanto Minum Obat Serangga Saja

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Ruhut Sitompul
Foto: Antara
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul ikut bicara perihal keretakan mahligai rumah tangga aktivis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Tri Diyanto dengan sang istri Tunpaskorina.

Alih-alih menguatkan perasaan Tri, Ruhut malah mendukung langkah Korina berpisah dengan Tri. "Tri minum Bay**n ajah rasa strawberi. Bunuh diri aja," kata Ruhut sembari tertawa ketika dihubungi wartawan, Selasa (21/1).

Menurut Ruhut pilihan Korina berpisah dari Tri sudah tepat. Apalagi salah satu alasan Korina -- yang juga anggota DPRD Cilacap Fraksi Demokrat -- berpisah dengan Tri adalah karena Korina lebih memilih SBY dan Partai Demokrat sebagai jalan politik. "Aku kasih nilai 100 buat dia (Korina)," ujar Ruhut.

Di mata Ruhut, Tri Diyanto tipikal orang yang tidak bisa memposisikan diri. Tri misalnya dianggap tidak bisa membedakan mana ormas dan mana partai. Lebih lanjut dia mengkritik ketidakmampuan Tri memposisikan status tahanan Anas Urbaningrum.

"Lakinya kalap, tak bisa bedakan lagi mana partai mana Ormas. Anas kok dibandingkan dengan Mandela dan Soekarno. Ini kan garong yang lagi ditahan KPK," kata Ruhut.

Ruhut menyatakan intuisi politik Korina lebih tajam dari Tri. "Jadi aku mendengar ini tidak kaget. Karena penilaian seorang wanita jauh lebih tajam dari pria," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement