Senin 16 Sep 2013 13:13 WIB

Dubes Prancis dan Belanda Hadiri Pelantikan Wali Kota Bandung

Rep: Joko Suceno/ Red: Hazliansyah
 Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (Republika/Edi Yusuf)
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Phillipe Zellar, menghadiri acara pelantikan Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018, Ridwan Kamil-Oded M Danial, yang digelar di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (16/9).

Selain Dubes Prancis, hadir pula wakil Dubes Belanda untuk Indonesia.

Selain para duta besar, pelantikan wali kota dan wakil wali Kota Bandung yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, H Achmad Heryawan, ini juga dihadiri Ketua Dewan Syuro DPP PKS, KH Hilmi Aminudin, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadi Kusumo, serta sejumlah pejabat lainnya.

Acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota Bandung ini berlangsung dalam Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD  Kota Bandung, Erwan Setiawan.

Dalam sambutannya, Erwan  mengatakan, pelaksanaan pilwalkot yang diikuti delapan pasangan berlangsung aman dan lancar. Pelaksanaan pilwalkot yang berlangsung damai tersebut, imbuh dia, berlangsung karena kepemimpinan Wali Kota Bndung periode 2009-2013,  Dada Rosada, serta koordinasi yang baik seluruh instansi yang ada di Kota Bandung.

"Alhamdulilah pelaksanaan pilwalkot Bandung berjalan damai dan menghasilkan pemenang yang hari ini akan dilantik," kata Erwan dalam sambutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement