Senin 16 Sep 2013 05:58 WIB

Diminta Introspeksi Diri, Begini Komentar Polri

Mabes Polri
Mabes Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Ronny F Sompie mengatakan, polisi terbuka dalam menerima masukan dari siapapun dan polisi tetap introspeksi  diri. “Polisi tentu tidak resisten terhadap perbaikan-perbaikan, koreksi, teguran. Tentu polisi harus memperbaiki diri, memperbaiki kulturnya terutama agar bisa prima melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Irjen Pol Ronny F Sompie seperti dilansir VOA.

"Perbaikan struktural itu sebenarnya sudah dilaksanakan tahun 2010, dan kita tinggal menindaklanjuti. Untuk pengungkapan kasus, tetap menjadi janji kami, Polri, untuk bisa segera menyampaikan kepada masyarakat. Kami akan mengungkap semua kasus yang terjadi, tapi juga kami berharap masyarakat juga membantu Polri, minimal memberikan masukan, ” jelasnya.

Sementara Ketua Komisi III DPR RI, komisi yang membidangi masalah kepolisian, Gede Pasek Suardika menilai, kekecewaan masyarakat terhadap polisi selama ini sebaiknya tidak menghentikan dukungan terhadap kepolisian. Ia juga menilai polisi tidak siap dengan berbagai kasus penembakan akhir-akhir ini.

“Karena selama ini siapnya untuk menangkap dan menembak orang, jadi ketika diserang balik memang menjadi sedikit kaget khususnya mereka yang memang tugas tidak dibidang itu," jelas Gede Pasek Suardika. "Polisi itu kan sangat banyak termasuk polisi lalu lintas. Polisi itu kan milik kita, harus tetap kita support. Yang terpenting, kurangi juga kesenjangan yang ada di polisi, sehingga mereka yang ada di level bawah tidak sampai sibuk-sibuk mencari side job, tapi yang di atas juga sibuk untuk meningkatkan pendapatan dengan cara side job juga," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement