Ahad 01 Sep 2013 19:31 WIB

Dahlan Iskan: 'Saya Dilamar'

Meneg BUMN, Dahlan Iskan.
Meneg BUMN, Dahlan Iskan.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan tidak pernah mendaftarkan diri untuk mengikuti konvensi calon presiden lewat Partai Demokrat, tapi sebaliknya justru partai itu yang meminangnya.

"Saya tidak pernah melamar, mendekat, mendaftar, apalagi melobi Partai Demokrat, tapi saya diundang, dilamar," katanya di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan permintaan Partai Demokrat itu merupakan salah satu syarat yang ia minta dipenuhi untuk bersedia ikut konvensi. Ada tiga syarat yang ditetapkan Dahlan Iskan untuk mengikuti konvensi capres Partai Demokrat.

Selain permintaan langsung dari partai itu yakni undangan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengikuti konvensi, syarat kedua adalah ia tidak akan maju kalau tidak disukai masyarakat.

"Syarat kedua juga sudah terpenuhi dimana hasil tiga survei yang dilakukan Partai Demokrat, saya mendapat dukungan yang cukup bagus," katanya.

Sedangkan syarat ketiga adalah seseorang yang ia kagumi, hormati, lebih berpengalaman, tetapi tidak maju sebagai Capres, turut memantapkan langkahnya.

Sebelum pendaftaran konvensi capres Demokrat dibuka oleh komite konvensi, seseorang yang dimaksud Dahlan mendatangi dirinya dan menyatakan dukungan untuk maju sebagi Capres.

"Saya siap mundur jika seseorang yang saya kagumi itu ikut konvensi, ternyata malah ia mendatangi saya dan meminta saya maju," katanya.

Selain tiga persyaratan tersebut, ia menilai untuk maju sebagai capres harus melalui partai politik dan ia membutuhkan partai tengah yakni Parta Demokrat.

Dahlan mengatakan bukan tidak mau diusung oleh parti tengah lainya, tapi partai tengah yang lain masing-masing punya capres sendiri.

"Partai Demokrat yang pertama sekali melamar saya. Dan banyak orang bertanya mengapa mau ikut partai demokrat, saya jawab kondisi partai di Indonsia ini hampir sama, tinggal diperbaiki saja," katanya menjelaskan.

Ia juga sudah mengagumi sosok Presiden SBY sejak pemilihan capres/cawapres pada Pemilu 2004, saat itu SBY berpasangan dengan Yusuf Kala.

Sebanyak 11 orang, termasuk Dahlan Iskan akan "bertarung" pada konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat pada 15 September 2013.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement