Senin 19 Aug 2013 21:25 WIB

PLN Gangguan, Lampung Gelap Gulita

Rep: Mursalin Yasland/ Red: A.Syalaby Ichsan
Seorang petugas PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan listrik.
Foto: Antara
Seorang petugas PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sejumlah wilayah Lampung  gelap gulita, Senin (19/8) sejak pukul 19.00 WIB. Pemadaman listrik secara mendadak ini akibat terjadinya gangguan jaringan distribusi listrik interkoneksi di Baturaja, Sumatera Selatan.

Pemadaman aliran listrik  terjadi hampir semua wilayah tidak saja dalam kota Bandar Lampung, juga terjadi di luar kota. Laporan yang diterima, hampir semua wilayah kota Bandar Lampung aliran listrik padam, sedangkan luar kota, pemadaman terjadi di Waykanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.

PT PLN Wilayah Lampung menyatakan, pemadaman listrik (black out) untuk seluruh wilayah Lampung, karena gangguan sistem interkoneksi Sumatra bagian Selatan. "Ada gangguan gardu induk di Baturaja," kata Suyanto, salah satu petugas PT PLN Wilayah Lampung.

Padamnya aliran listrik ini baru terjadi setelah Idul Fitri. Sehari sebelumnya terjadi pemadaman listrik pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 1.00 dini hari. 

Pemadaman mendadak ini membuat warga dan  pedagang yang berjualan malam hari terganggu. Mereka merasa dirugikan dengan tindakan PLN tersebut kepada pelanggannya. "Kalau kita telat bayar didenda atau diputus, tapi kalau PLN yang salah tidak ada sanksi, ini tidak adil," keluh Abu Fathia, warga Tanjungkarang Barat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement