Kamis 15 Aug 2013 19:54 WIB

PKL Hilang Warga Senang

 Petugas Satpol PP melakukan pembongkaran lapak PKL di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (11/8). (Republika/ Yasin Habibi)
Petugas Satpol PP melakukan pembongkaran lapak PKL di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (11/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Warga mengaku senang dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo karena telah berhasil membersihkan kawasan Pasar Tanah Abang dari para pedagang kaki lima (PKL), yang selama ini menghambat jalur lalu lintas kendaraan bermotor.

"Semenjak PKL Tanah Abang hilang, saya jadi tidak harus macet-macetan lagi. Biasanya bisa sekitar 10-20 menit saya terjebak macet disini, tapi sekarang sudah lancar." kata seorang warga, Fendy Jakarta, Kamis, ketika ditanya perihal tanggapannya mengenai kawasan Tanah Abang yang sudah bersih dari PKL.

Sementara itu, warga lainnya juga turut senang dengan adanya relokasi para PKL ke Blok G, sehingga kawasan Tanah Abang dapat dilalui dengan lancar.

"Saya senang lihat Tanah Abang sudah bersih dan bisa dilalui oleh kendaraan dengan lancar, sehingga terasa berdampak langsung pada pengguna jalan yang hampir setiap harinya melewati jalan ini," kata seorang warga yang hampir setiap harinya melalui kawasan Tanah Abang, Ricky.

Menurut Ricky, hal ini tidak lepas dari peran Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Tanah Abang tidak mungkin bisa seperti ini kalau bukan karena peran Jokowi dan Ahok. Menurut saya, mereka adalah pemimpin daerah yang benar-benar bekerja, tidak hanya makan gaji buta." kata pria yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut.

Ricky juga mengatakan bahwa program relokasi yang dilakukan oleh Jokowi seharusnya bisa menjadi kesempatan bagi para PKL untuk bisa berjualan lebih layak, meskipun sistem pendaftaran di Blok G dinilainya masih kacau, ia tetap bangga atas kinerja Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Menurut saya, PKL yang menolak mendaftar ke Blok G itu bodoh, karena mereka sudah diberikan fasilitas yang enak dari Jokowi, seharusnya bisa dimanfaatkan untuk bisa berjualan lebih layak. Tapi kalau yang saya lihat saat ini sistem pendaftaran di Blok G masih kacau ya, wajarlah semua butuh proses" kata Ricky.

Sementara itu, situasi pasar Tanah Abang di blok G, terlihat masih ramai dikunjungi oleh para Pedagang yang sedang melakukan pendaftaran untuk dapat berjualan di Blok G.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement