Kamis 15 Aug 2013 07:07 WIB

Arus Balik di Pelabuhan Merak Sepi

 Personil Brimob Banten melakukan penjagaan di gang way Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (2/8).    (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Personil Brimob Banten melakukan penjagaan di gang way Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (2/8). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,MRAK--Arus balik pemudik dari Pulau Jawa melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, menuju Pulau Sumatra, Kamis mulai sepi, tidak terlihat antrean kendaraan maupun penumpang pejalan kaki.

Dari pantauan, suasana di dermaga Pelabuhan Merak pada pagi hari hanya terlihat beberapa unit kendaraan saja yang menunggu diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Begitu pula di loket penjualan tiket tidak terlihat arus balik pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

"Kami lebih banyak kedatangan penumpang dan kendaraan arus balik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Jawa," kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak.

Dia memperkirakan penumpang arus balik melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, sekitar 4.000 orang dalam sehari. Kondisi demikian, katanya, membuat suasana Pelabuhan Merak sejak pagi sampai siang hari tampak sepi.

Sedangkan arus balik pemudik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang tiba di Pelabuhan Merak ramai lancar. "Selama ini situasi Pelabuhan Merak lancar dan tidak terjadi antrean kendaraan," katanya.

Ia mengatakan, penumpang pejalan kaki dan yang berada di atas kendaraan sejak dini hari sepi, sehingga perjalanan penyeberangan Merak-Bakauheni relatif normal.

Kemungkinan akan terjadi peningkatan arus balik pemudik dari Pulau Jawa menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, akhir pekan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement