Senin 12 Aug 2013 16:55 WIB

Polisi Perketat Pemeriksaan Pemudik yang Ingin Masuk Bali

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Karta Raharja Ucu
 Pelabuhan Gilimanuk, Bali.
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Jajaran kepolisian meningkatkan pemeriksaan bagi pemudik yang ingin masuk ke Bali. Kebijakan itu untuk mencegah kemungkinan masuknya orang-orang yang berniat jahat masuk ke Pulau Dewata.

"Ini untuk menghindari penyusupan, agar mereka yang masuk ke Bali benar-benar berniat baik," kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Made Prihenjagat, Senin (12/8).

Dikatakannya, untuk pemeriksaan setiap orang yang masuk Bali sebenarnya sudah ada standar operasionalnya. Tapi khusus untuk musim lebaran, mereka memperketat pemeriksaan.

Dijelaskan Prihenjagat, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, orang serta barang yang masuk Bali di pintu keluar pelabuhan. Sedangkan penumpang tetap dilakukan pemeriksaan identitas dirinya.

Saat ini nilai Prihenjagat, memang mulai ada peningkatan penyeberang, tapi belum terlalu padat, termasuk kendaraannya. "Jika nanti di puncak arus balik yang masuk Bali juga meningkat, dengan jumlah kendaraan yang lebih banyak, pemeriksaan tetap kami lakukan," ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement