Senin 12 Aug 2013 07:14 WIB

Zakat Sukabumi Diperkirakan Capai Rp 34 Miliar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Zakat (ilustrasi).
Foto: wordpress.com
Zakat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Perolehan zakat fitrah di Kabupaten Sukabumi diperkirakan mencapai sebesar Rp 34 miliar. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 25 miliar.

"Proses pengumpulan data perolehan zakat dari 47 kecamatan masih terus berlangsung,’’ ujar Staf Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Cece Saeful Hamdi, kepada wartawan.

Proses pengumpulan data terkendala jauhnya jarak antara desa dengan kecamatan.Hingga H+3 Lebaran, ujar Cece, baru terkumpul sekitar 45 persen data dari seluruh kecamatan. Jumlah dana zakat fitrah yang terkumpul mencapai sekitar Rp 17 miliar.

Cece memperkirakan, proses pengumpulan data raihan zakat baru akan rampung pada H+10 nanti. Jumlah perolehan zakat diperkirakan mencapai Rp 34 miliar. Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Musthafa Kamal menerangkan, peningkatan ini dikarenakan gencarnya upaya yang dilakukan Baznas.

 Misalnya dengan melibatkan para guru diniyah di 47 kecamatan yang berperan menjadi pengumpul zakat. Selain itu mengoptimalkan raihan zakat fitrah di lingkungan Pemkab Sukabumi. Di mana setiap kepala dinas di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menghimbau setiap pegawai untuk membayar zakat fitrah di Baznas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement