Senin 05 Aug 2013 01:06 WIB

Serpihan Gotri Bertebaran di Lokasi Bom Wihara

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bom (ilustrasi)
Foto: hasmi.org
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polri masih melakukan pemeriksaan atas peristiwa ledakan yang terjadi di Wihara Ekayana Jl. Mangga II/8 RT 08/08 Duri Kepa, Jakarta Barat, Ahad, (4/8) malam. Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan, ledakan yang menyebabkan seorang luka ringan ini masih diselidiki.

 

Menurut kepolisian, ledakan berasal dari bom yang ditempelkan di pintu masuk kebaktian Wihara. Satu meledak dan lainnya mengeluarkan asap meski sempat meletus.

Dari lokasi ditemukan serpihan gotri. Diduga, gotri berbentuk butiran besi yang biasa digunakan sebagai peluru senjata jenis shot gun ini sengaja disisipkan untuk menambah efek mematikan.

 

“Informasi masih dikumpulkan, sementara tim di lapangan terus melakukan penyelidikan,” ujarnya  ketika dihubungi Senin (5/8) dini hari.

 

Ronny berujar, tim dari Polda Metro Jaya yang diawasi langsung oleh petinggi Mabes Polri terus melakukan pemeriksaan. Kabareskrim Komjen Sutarman hadir di lokasi dan turut langsung melakukan pengawasan di tempat terjadinya ledakan. Motif dari bom ini sendiri masih diselidiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement