Rabu 31 Jul 2013 22:06 WIB

Humas Polri Belum Tahu Wakapolri Pengganti Nanan

Irjen Pol Oegroseno
Irjen Pol Oegroseno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Divisi Humas Mabes Polri mengaku belum mengetahui sosok figur pengganti Wakapolri, terkait masa jabatan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna yang berakhir pada 1 Agustus 2013.

"Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi tentang siapa yang akan jadi Wakapolri baru, kita tunggu saja, saya terus berkomunikasi dengan pihak SDM untuk mendapat 'update' info," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Rabu.

Dia bahkan meminta para awak media untuk menghentikan pemberitaan mengenai isu calon Wakapolri. Hal ini untuk menghindari simpang siur informasi yang mengakibatkan berkembangnya opini di masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane memprediksi figur terkuat pengganti Wakapolri adalah Komjen Pol Oegroseno.

"Wakapolri 'kan jabatan nomor dua setelah Kapolri, tentunya akan diisi jenderal bintang tiga senior. Menurut saya, Oegroseno berpeluang paling besar jadi Wakapolri," ucap Neta.

Menurut dia, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Oegroseno merupakan kandidat paling berpotensi menggantikanKomjen Pol Nanan Sukarna sebagai Wakapolri.

Sebelum menjadi Kabaharkam, Oegroseno pernah mengisi beberapa jabatan strategis yakni sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dan Kapolda Sumatera Utara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement