Sabtu 27 Jul 2013 13:23 WIB

Kompolnas Desak Polda Metro Usut Tuntas Penembakan Polisi

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sejumlah personel polisi Polda Metro Jaya.
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Sejumlah personel polisi Polda Metro Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI--Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menuntut Polda Metro Jaya mengungkap pelaku penembakan atas seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Gambir, (27/7).

Seperti diketahui, korban bernama Aipda Patah Saktiyono (55), ditembak di Jalan Cirende Raya, tepatnya depan Sekolah Al Fath, (27/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu korban berangkat kerja dari rumahnya di Depok menuju Gambir.

Edi menjelaskan, jika tidak segera diselesaikan akan menimbulkan efek rasa was-was masyarakat. Masyarakat akan berpikir bahwa tindakan pelaku kejahatan tidak bisa dihentikan kembali.

''Kita tuntut Polda selesaikan kasus ini segera,'' katanya, Sabtu (27/7).

Edi melanjutkan, setelah tertangkapnya pelaku, Polri diharapkan untuk segera berbenah dalam menanggulangi pelaku tindak kejahatan.

Ketika ditanya mengenai adanya motif dendam sehingga terjadi penembakan, Edi tidak ingin berargumen. Menurut dia, pelacakan itu merupakan tugas polisi. Terkait benar tidaknya ada motif tersebut, itu tidak penting. ''Yang terpenting masyarakat harus segera tahu bagaimana penanganannya,'' katanya.

Dalam berita sebelumnya, pelaku belum diketahui identitasnya. Korban menggambarkan ciri-ciri pelaku yang berjumlah dua orang memakai jaket hitam dan menggunakan sepeda motor jenis matic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement