Jumat 26 Jul 2013 17:51 WIB

Polres Depok Siap Amankan Rumah Kosong

Rep: MG06/Rahmi Suci Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Garis Polisi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Jelang Lebaran 1434 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok bersama Kepolisian Sektor (Polsek) se-Kota Depok menjalin kerja sama dengan satuan pengamanan (satpam) atau sekuriti perumahan untuk mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya.

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kota Depok, Achmad Kartiko mengatakan, pihaknya sedang mendata daerah-daerah yang banyak ditinggal mudik. "Dari situ akan kita arahkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan preventif seperti patroli," kata Kartiko di Markas Besar (Mabes) Polres Depok, Jumat (26/7).

Dia mengimbau, sekuriti perumahan-perumahan besar di Depok seperti Pesona Khayangan, Villa Pertiwi, dan sejumlah perumahan lainnya, agar bertanggung jawab atas keamanan lingkungannya. Sementara, tugas polisi adalah membantu berpatroli setiap waktu.

Kartiko mengatakan, pengamanan rumah kosong selama Lebaran merupakan bagian dari Operasi Ketupat. Dia menyebutkan, anggota yang terlibat berjumlah 1.158 orang.

"Anggota yang terlibat nantinya bertugas bersama Pospam-pospam (Pos Pengamanan), melaksanakan patroli di kawasan-kawasan perumahan tadi," kata Kartiko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement