Kamis 18 Jul 2013 18:51 WIB

Wartawan Republika Juara Lomba Artikel Tingkat Nasional

Subroto (wartawan Republika)
Foto: IST
Subroto (wartawan Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tulisan berjudul "Bersama Mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba" karya wartawan Republika, Subroto, menjadi juara 1 lomba artikel tingkat nasional tentang narkoba. 

Lomba tulis yang diselenggarakan BNN Kota Payakumbuh itu dilaksanakan dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2013 Tulisan Subroto yang bercerita tentang situasi penyalagunaan narkoba dan upaya penanggulangannya itu berhasil menyisihkan artikel lain yang datang dari seluruh Tanah Air. 

Dewan juri yang diketuai Karni Ilyas menetapkan pemenang kedua Muhammad Akbar dengan judul tulisan “Civilians Spies” Kolaborasi Jitu Memerangi Kejahatan Narkoba. Sedangkan pemenang ketiga tulisan berjudul Ketika Pemerintah Membiayai Candu karya Erinaldi.

Lomba yang diselenggarakan 1 Januari hingga 20 Januari 2013 ini mengambil tema Aksi Global untuk Mewujudkan Masyarakat Sehat tanpa Narkoba. Selain lomba artikel, panitia juga menggelar lomba foto. Keluar sebagai pemenang pertama kategori foto Agung Kuscahya B dengan foto berjudul Burn Confiscated Marijuana. 

Sedangkan pemenang kedua Adityo Dwi Riyanto dengan foto berjudul Say No to Drugs. Pemenang ketiga foto berjudul "Apa Itu Narkoba, dan Apa Bahayanya", karya Yogi Permana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement