Jumat 05 Jul 2013 06:55 WIB

RSUD Mamuju Terus Berupaya Tingkatkan Akreditasi

RSUD Mamuju, Sulawesi Barat
Foto: skyscrapercity.com
RSUD Mamuju, Sulawesi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Guna meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, membangun gedung senilai Rp 10 miliar.

Kepala RSUD Mamuju Titin Hayati di Mamuju, Jumat, mengatakan gedung yang dibangun untuk perawatan pasien itu, antara lain gedung ICU dan gedung laboratorium dengan menggunakan bantuan anggaran APBN dari pemerintah pusat tahun 2012.

Menurut dia, gedung tersebut telah dimanfaatkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pesien di RSUD Mamuju.

"RSUD Mamuju terus berupaya meningkatkan fasilitas dan pelayanannya dalam rangka meningkatkan akreditasi yang saat ini nilainya masih Akreditasi C," katanya.

Ia berharap pemerintah pusat terus memberikan bantuan untuk memaksimalkan pelayanan di RSUD Mamuju dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat daerah ini.

"Anggaran di daerah ini terbatas untuk memenuhi kebutuhan fisik rumah sakit Mamuju sehingga pemerintah pusat terus diharapkan memberikan bantuannya," katanya.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Mamuju juga telah meningkatkan alokasi anggaran untuk kebutuhan RSUD sebesar Rp 18,5 miliar pada 2013 melalui APBD.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement