Selasa 25 Jun 2013 16:35 WIB

Pembayaran BLSM di Depok Dimulai Besok

Rep: Alicia Saqina/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pembayaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kota Depok rencananya mulai dilakukan di sejumlah kantor pos besok.

''Ya BLSM di Kota Depok, baru akan dimulai esok Rabu, tanggal 26 Juni 2013,'' kata Manajer SDM dan Sarana Kantor Pos Depok Nur Komardi kepada ROL di Kantor Pos Depok, Selasa (25/6).

Pelaksanaan pembayaran BLSM di Kota Depok, kata Nur, akan berlangsung secara bertahap. Pelaksanaan pembayaran dibagi berdasarkan dua kantor pos besar, yaitu Kantor Pos Pusat di Jalan Sentosa Raya dan Kantor Pos Sawangan.

Untuk pembayaran BLSM di Kantor Pos Pusat Depok, pelaksanaannya berlangsung bersamaan di tiga kantor pos cabang lainnya.''Setiap dua wilayah kecamatan, pembayaran BLSM berlangsung di satu kantor pos,'' ujarnya.

Selain di Kantor Pos Pusat Depok, tiga kantor pos cabang lain yang berada di bawahnya yaitu, Kantor Pos Cabang Depok Perumnas I di Jalan Rambutan, Pos Cabang Depok Pancoran Mas di Jalan Kartini Raya, dan Cabang Depok Cimanggis di Jalan Raya Gas Alam, Curug, Cimanggis.

Ia mengatakan, bagi warga yang berhak dan memang telah menerima surat resmi sebagai penerima BLSM, bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu untuk dua bulan tersebut, dapat diambil di kantor-kantor pos yang disebutkan.

Pelaksanaannya dimulai pukul 08.00 - 17.00 WIB, Senin hingga Sabtu.''Syaratnya warga hanya tinggal menunjukkan KPS (Kartu Perlindungan Sosial), KTP, dan KK asli,'' ujar Nur.

Nur yang juga merupakan koordinator pelaksana dan sarana pembayaran BLSM Kantor Pos Pusat Depok, memaparkan, nantinya, per hari setiap kantor pos melaksanakan pembayaran untuk 1.500 penerima BLSM.

''Seluruh penerima pasti terlayani, tetapi untuk pelaksanaan yang maksimal maka dibatasi. Sehari maksimal 1.500 penerima, sisanya terus berlanjut sampai 3 Juli,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement