Senin 24 Jun 2013 23:23 WIB

Forum Pemred Kecam Keras Penyerangan di Studio Celebes TV

Pertemuan Forum Pemred di Denpasar, Bali Kamis (13/6).
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Pertemuan Forum Pemred di Denpasar, Bali Kamis (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ketua Forum Pemred Nurjaman Mochtar mengecam dengan keras aksi penyerangan sekelompok orang terhadap Studio Celebes TV yang mengakibatkan korban luka dan rusaknya peralatan Celebes TV.

"Aksi penyerangan itu telah menodai kebebasan pers dan kebebasan berekspresi dan berpendapat," ujar Nurjaman dalam siaran persnya yang diterima ROL, Senin (24/6) malam.

Aksi premanisme yang terjadi di studio Celebes TV di Menara Bosowa lantai 15, Makassar tersebut pada Senin (24/6).

Terkait peristiwa itu Forum Pemred menyatakan:

1. Forum Pemred mengutuk keras penyerangan massa dari kelompok tertentu terhadap Celebes TV. Penyerangan ini sudah masuk ranah pidana dan merupakan kegiatan kriminal dan premanisme. 

2. Mendesak aparat kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini secara hukum dan menyelidiki hingga tuntas kasus kriminal tersebut. Kepada pihak penyerang, hukum harus ditegakkan demi tegaknya Indonesia sebagai negara hukum. 

3. Menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan cara-cara yang benar,  tepat dan sesuai hukum apabila tidak berkenan dengan pemberitaan media massa. Sangat tidak dibenarkan menggunakan cara-cara kriminal. 

4. Menyerukan kepada media massa untuk tetap bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan UU Pers di mana pun berada.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement