Senin 24 Jun 2013 10:14 WIB
Laporan Pantura

Rusak Parah, Jalur Pantura Brebes-Tegal Macet Total

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kepadatan arus lalu lintas di Pantura/ilustrasi
Foto: Antara
Kepadatan arus lalu lintas di Pantura/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Banyaknya jalan yang rusak dan sedang dalam perbaikan membuat kemacetan di sepanjang jalur pantura Cirebon-Brebes-Tegal.

Kerusakan jalan paling parah saat melitas dari Brebes menuju Tegal. Kerusakan jalan dan banyaknya pengerjaan perbaikan jalan menimbulkan kemacetan panjang hingga dua kilometer.

''Kemacetan akibat banyaknya jalan rusak dan jalan banyak yang sedang diperbaiki,'' kata Kasat Lantas Tegal, AKP Maryadi, Ahad (23/6).

Dijelaskan Maryadi, untuk mengatasi kemacetan, pihaknya mencoba mengalihkan arus dan juga memasang rambu-rambu lalu lintas demi kelancaran arus kendaraan.

''Namun tetap saja kendaraan padat merayap dan bahkan tidak bisa bergerak lantaran ada penyempitan jalan karena perbaikan sehingga harus saling bergantian untuk melewati di lajur yang berada disebelahnya,'' tutur Maryadi.

Lebih lanjut diungkapkan Maryadi, dengan banyaknya jalan rusak mengakibatkan sering terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor. ''Kerusakan jalan di jalur pantura Tegal-Brebes merupakan masalah klasik yang tidak pernah selesai diatasi. Dipebaiki lalu rusak lagi,'' ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement