Jumat 14 Jun 2013 18:39 WIB

Diterpa Banjir Rob, Trans Jakarta Koridor V Tidak Beroperasi Penuh

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hazliansyah
 Seorang warga menjala ikan dalam genangan air banjir rob di kawasan Penjaringan,Jakarta Utara,Ahad (22/7).  (Agung Fatma Putra/Republika)
Seorang warga menjala ikan dalam genangan air banjir rob di kawasan Penjaringan,Jakarta Utara,Ahad (22/7). (Agung Fatma Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Bus Trans Jakarta koridor V tidak beroperasi penuh menyusul banjir rob yang menggenangi sejumlah titik. Bus Transjakarta dari Kampung Melayu menuju Ancol itu berhenti di Jembatan Merah. Sementara jalur sebaliknya tidak beroperasi sama sekali.

Kepala Unit Pelayanan Bus Trans Jakarta, M Akbar mengatakan, jalur koridor V tidak dapat beroperasi penuh akibat genangan air setinggi kurang dari satu meter. Banjir yang menggenang jalan Gunung Sahari itu terjadi sejak pagi tadi. Akbar belum memastikan kapan Trans Jakarta akan beroperasi normal kembali.

"Staf kami akan memantau ketinggian air, jika sudah turun maka kita akan operasikan kembali Trans Jakarta," ujar dia, Jumat (14/6).

Banjir yang terjadi sejak empat hari lalu itu belum bisa teratasi karena pompa penyedot yang berada di depan WTC Mangga Dua dan Pintu Air Ancol Timur rusak. Dinas Pekerjaan Umum DKI tengah berupaya memperbaiki dua pompa tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement