Jumat 14 Jun 2013 05:08 WIB

Jika Jokowi Presiden, Prediksi Ahok adalah...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Republika/Adhi W
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, sangat mengapresiasi keberhasilan Jawa Timur meraih peringkat pertama nasional dalam hal tata kelola pemerintahan di Indonesia berdasarkan pengukuran yang dilakukan LSM Kemitraan (Partnership) Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB). 

Orang nomor dua di Jakarta itu juga memuji kinerja Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang bekerja secara ikhlas dan suka blusukan seperti dilakoni oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. "Ya mesti diakui, DKI Jakarta kalah sama Jatim. Yang jelas kita harus belajar banyak sama Pemkot Surabaya yang sangat baik di bidang pelayanan,” kata Basuki, di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.

“Pelayanan masyarakat di Kota Surabaya ibarat biro jasa yang mudah mengurus apapun. Biro jasa bikin apa saja bisa, kayak orang dagang. PTSP, perizinan, IMB, akta kelahiran harus belajar banyak sama Surabaya," sambungnya.

Bahkan Basuki meminta Walikota Surabaya memimpin Jakarta, bila Gubernur DKI Joko Widodo menjadi presiden. "Mantan walikota Solo saja bisa jadi gubernur DKI, walikota di Jatim juga bisa. Biar Jakarta diisi oleh orang-orang yang teruji di daerah," ungkap mantan Bupati Belitung Timur

Namun ketika ditanya wartawan, apakah benar Jokowi akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2014 mendatang, Basuki menjawab, hal tersebut sekadar perumpamaan saja. "Saya bilang kalau sampai ke depan, seharusnya sekelas Bu Risma (Walikota Surabaya) yang jadi gubernur DKI. Ya mungkin setelah saya hahaha.. Siapa tahu juga aku pensiun cepet," ucapnya seraya tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement