Selasa 04 Jun 2013 14:40 WIB

Jero Wacik Yakin PKS Akan Terima Usulan BLSM

Rep: Esthi Maharani/ Red: Heri Ruslan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri ESDM, Jero Wacik menyakini semua fraksi di DPR akan menyetujui rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM yang disertai program perlindungan sosial.

Meskipun, PKS menghembuskan penolakan terhadap kebijakan itu. Ia menyakini keputusan ada pada sidang paripurna DPR, bukan pada fraksi tertentu.

“Ini kan belum final. Finalnya di paripurna. Kita berupaya pengertian dari semua. Sehingga belum bisa yang tidak setuju kita tinggalkan. Karena belum final. Saya yakin diterima,” katanya saat ditemui di istana kepresidenan, Selasa (4/6).

Ia mengatakan kenaikan harga BBM berserta program perlindungan sosial jangan sampai ditolak. Sebab, keduanya satu paket dan disusun untuk melindungi masyarakat dari gejolak yang timbul kemudian.

Sejauh ini, persiapan pemerintah sudah cukup matang untuk menjalankan program tersebut, termasuk pengadaan kartu perlindungan sosial.

“Tetap naik dan harus ada BLSM. Partai manapun saya rasa kasihan sama rakyat miskin. Kalau PKS saya yakin akan menerima usulan BLSM,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement