Jumat 31 May 2013 10:51 WIB

Puluhan Mahasiswa Muslim Thailand Dapat Beasiswa Kemenag

Rep: Yulianingsih/ Red: Dewi Mardiani
Beasiswa (ilustrasi)
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa muslim Thailand untuk kuliah di Perguruan Tinggi Islam di Indonesia. Sebanyak 50 mahasiswa Thailand yang akan dibiayai oleh Kemenag.

Hal tersebut tertuang dalam kerja sama antara Kemenag dengan Delegasi Masyarakat Muslim Thailand Selatan di Yogyakarta,  Kamis (30/5) malam. Sebanyak 65 tokoh agama Islam dari Thailand berkunjung selama dua hari di Yogyakarta hingga Jumat (31/5) ini.

Dalam kunjungan itu tokoh agama Thailand juga bertemu dengan Menteri Agama, Suryadharma Ali dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Mereka juga mengunjungi pondok pesantren Al Munawir Krapyak.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag DIY, Maskul Haji, selain kerja sama bidang pendidikan Kementrian Agama juga bekerjasama bidang dakwah. Melalui kerjasama tersebut Indonesia akan mengirim dai ke Thailand.

"Mereka akan membina kehidupan keagamaan di Thailand," ujarnya. Diakuinya, kerja sama kemenag dengan masyarakat muslim Thailand ini sudah berlangsung lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement