Jumat 03 May 2013 12:39 WIB

Jokowi Terus Sosialisasikan Rencana Renovasi Pasar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dewi Mardiani
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta kembali blusukan di dua pasar untuk memaparkan desain renovasi pasar di dua lokasi. Pasar yang hari ini dikunjungi oleh Joko Widodo Pasar Embrio, Kampung Makasar, dan Lokbin Kramat Jati Jakarta Timur.

Seperti biasanya Jokowi menyampaikan usulan gambar pasar yang akan direnovasi. Renovasi tidak hanya dilakukan untuk kios yang ada di dalam pasar. Pedagang kaki lima juga akan direlokasi ke dalam pasar setelah selesai di renovasi.

Sebelumnya, keadaan pasar tersebut hanya beralaskan tanah. "Siapa yang mau kesana kalau becek, bau, tidak tertata," ujarnya, usai mengunjungi kedua pasar, Jumat (3/5). Dengan pemaparan yang disampaikan Jokowi, seluruh pedagang menyambut gembira. Mereka sepakat untuk segera mungkin pasar yang menjadi mata pencaharian mereka direnovasi.

Jokowi mengatakan baru, dapat memulai renovasi kedua pasar tersebut pada awal Juni. Sedangkan pada saat renovasi, pedagang akan direlokasi di sekitar pasar. Anggaran yang akan digunakan untuk relokasi bersumber dari APBD 2013. Namun jumlah detail anggaran yang digunakan dia tidak tahu pasti.

 

Nantinya jumlah kios di Pasar Embrio yang akan direnovasi sebanyak 400 kios. Sedangkan di lokbin Kramat Jati sebanyak 200 lokbin. "Yang direnovasi bukan pasar induk Kramat Jati ya, tetapi lokbin yang dekat pasar swalayan," ujarnya. Jokowi menargetkan renovasi kedua pasar tersebut akan selesai pada November 2013 mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement