Senin 29 Apr 2013 19:28 WIB

Presiden PKS Minta Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri Akselerasi Kemajuan Bangsa

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Anis Matta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengimbau mahasiswa Indonesia di luar negeri agar menyelesaikan kuliah secepat mungkin, dan segera kembali ke Tanah Air untuk mengakselerasi kemajuan bangsa Indonesia.

"Cepat selesaikan kuliah karena Indonesia membutuhkan pikiran dan keahlian Anda semua. Pulang segera untuk turut mengakselerasi kemajuan bangsa," kata Anis Matta dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Imbauan itu disampaikan Anis saat tampil dalam acara bincang-bincang atau "talk show" yang diselenggarakan mahasiswa Indonesia di halaman Tembok Konstantinopel, kawasan Museum Panorama, Istanbul, Turki, Minggu (28/4).

Dalam acara tersebut tampil juga sebagai narasumber Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua Komisi I DPR Mahfud Sidiq.

Anis juga meminta ribuan mahasiswa Indonesia di luar negeri tidak tergoda bekerja di negara lain, hanya karena memburu penghasilan yang lebih besar dibanding bila mengabdi di Tanah Air.

Menurut dia, Indonesia sebagai bangsa yang besar sangat membutuhkan mahasiswa lulusan luar negeri untuk mengimplementasikan ilmunya di dalam negeri.

"Mahasiswa dan para sarjana Indonesia luar negeri bagian generasi muda baru yang sangat dibutuhkan bagi bangsa. Anda bagian generasi baru yang kini mulai tumbuh," kata Anis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement