Jumat 19 Apr 2013 16:26 WIB

Partai Hanura Terapkan 'Market Zone', Apa Itu?

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Citra Listya Rini
Partai Hanura
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Cimahi menargetkan perolehan kursi naik lima kali lipat. Apalagi dari data sejumlah survei nasional peringkat Hanura terus naik.

Ketua DPC Kota Cimahi Bambang Suprihatin ketika dijumpai di Cimahi, Jumat (19/4) mengatakan saat ini terdapat tiga kursi Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi. Namun, hasil survei yang menempatkan hanura di posisi empat secara nasional membuat pihaknya optimistis memperoleh 15 kursi.

Hanura akan menerapkan market zone untuk mencapai target tersebut. Artinya, dalam satu lokasi tidak boleh didatangi oleh lebih dari satu calon legislatif. Sehingga, suara akan merata dan harapannya banyak suara akan muncul.

DPC Partai Hanura menjadi partai kedua yang mendaftarkan calegnya di Kota Cimahi yaitu dengan memberikan 45 berkas caleg. Di antaranya 28 laki-laki dan 17 perempuan. Menurut Bambang, pendaftaran tanggal 19 April sesuai instruksi KPU pusat.

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengatakan berkas yang telah diterima akan diverifikasi administrasi lebih lanjut, apakah memenuhi persyaratan atau tidak. "Diperiksa dulu," ujar Handi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement