Jumat 12 Apr 2013 18:31 WIB

Wanbin Demokrat: Yenny Wahid Belum Tentu Jadi Pengurus

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Menteri ESDM Jero Wacik
Foto: Republika/Wihdan
Menteri ESDM Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kedalautan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid dipastikan merapat ke Partai Demokrat. Meski begitu, ia belum tentu menduduki jabatan struktural di partai. 

Sekrretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Jero Wacik mengatakan membuka peluang bagi siapa pun untuk bergabung. Tetapi, untuk urusan jabatan struktural nanti dulu. "Untuk jadi wakil ketua umum pun ada syaratnya kan? Itu persyaratan partai dipertimbangkan baik-baik," katanya akhir pekan ini. 

Ia mengatakan untuk struktur pengurus partai yang baru akan diumumkan dalam waktu dekat. Untuk posisinya, sepenuhnya diserahkan kepada formatur yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Mengenai di mana-mananya, beliau (SBY) yang memutuskan. Yang penting bergabung, kita welcome," kata Menteri ESDM tersebut.

Menurutnya, bergabungnya puteri Abdurrahman Wahid tersebut belum bisa diukur apakah akan mempengaruhi perolehan suara partai ke depan. Meski pun ia berharap keberadaan Yenny di Demokrat bisa ikut mendorong dan memajukan partai. 

"Beliau punya karakter, bagus. Pernah jadi staf khusus presiden. Beliau juga puteri Gus Dur. Pastilah ada aura itu bagi kami," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement