Jumat 05 Apr 2013 14:09 WIB

Anggaran Lelang Jabatan Camat dan Lurah Sebesar Rp 2,3 miliar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Heri Ruslan
  Spanduk raksasa bertuliskan
Spanduk raksasa bertuliskan "Berani Jujur Hebat" dipasang di gedung Balai kota DKI Jakarta, Jakarta, Ahad (9/12). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Pendaftaran lelang jabatan untuk Camat dan Lurah di DKI Jakarta akan dibuka pada Senin (8/4). Estimasi untuk proses seleksi dan promosi terbuka telah dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan untuk seleksi tersebut. Akan menggunakan tim assesment center sebanyak 39 orang.

Tim assesment tersebut terdiri dari 10 orang Mabes Polri, 7 orang dari profesional akademisi, dan sisanya berasal dari pemprov DKI Jakarta.

"Setiap orang dari tim assesment center dari luar akan diberikan nonor sebesar Rp 600 ribu setiap kali hadir," ujarnya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (5/4).  Sedangkan kuota yang disediakan untuk Camat dan Lurah sebanyak 311 orang.

Pembagian untuk formasi Camat tersedia 267 orang sedangkan untuk Camat sebanyak 44 posisi untuk Lurah. Made memperkirakan peserta yang memenuhi kriteria untuk Camat dan Lurah sebanyak 6063 PNS di Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov mewajibkan untuk Lurah dan Camat yang masih menjabat untuk mengikuti seleksi dan promosi terbuka tersebut. "Jika mereka tidak ikut seleksi maka jabatan yang telah terstruktur akan hilang secara otomatis," ujarnya.

Tetapi lurah dan camat tersebut akan langsung lolos seleksi administrasi. Sesuai pergub mereka wajib mengikuti lelang jabatan.

"Mereka tidak perlu takut tidak akan lolos seleksi administrasi," ujarnya. Tetapi siapa yang akan dilantik keputusannya berada di tangan gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement