Kamis 28 Mar 2013 09:55 WIB

Sejumlah Tokoh Rebutan Kursi DPR Dapil IX

Parpol/ilustrasi
Foto: antara
Parpol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Sejumlah tokoh dan artis akan memperebutkan enam kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) IX Bojonegoro dan Tuban, Jatim, dalam Pemilu 2014.

Sekretaris DPC PDI P Bojonegoro Dony Bayu Setiawan, Kamis mengatakan pihaknya mengusulkan empat nama, namun hanya satu nama, yaitu mantan Direktur Utama Perum Perhutani Marsanto yang bisa maju mencalonkan sebagai anggota legislatif melalui Dapil IX.

Tiga nama lainnya, lanjut dia, mengundurkan diri dengan berbagai alasan meskipun semula sudah sempat mengambil formulir pencalonan sebagai anggota legislatif nasional melalui Dapil IX. "Nama lain yang maju di Dapil IX yaitu Teguh Prabowo atau Tjong Ping melalui DPC PDIP Tuban," katanya, Kamis (28/3).

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro, Setyo Hartono, mengatakan partainya akan memasang artis Ananda Mikola dan pebalap Moreno Soeprapto putra Tintin Soeprapto dalam usaha meraup perolehan suara di Dapil IX. "Mengenai nomor urutnya kami belum tahu, sebab proses seleksi masih berlangsung," kata Setyo Hartono yang juga Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro, Radi Amir, menyebutkan partainya memastikan akan memasang HM Thalhah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro maju sebagai anggota legislatif tingkat nasional. Namun, ia enggan memberikan jawaban ketika disebut dua nama yang kemungkinan juga maju di Dapil IX dari partainya, yaitu mantan Bupati Tuban Haeny Relawati dan artis Nia Ramadhani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement