Selasa 26 Mar 2013 11:40 WIB

Gelora Bandung Lautan Api Favorit Pengganti Stadion Gedebage

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Nama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menempati posisi teratas dalam pemilihan nama untuk Stadion Gedebage Kota Bandung.

"Yang tertinggi pooling Gelora Bandung Lautan Api, prosentasenya 83 persen dari 14.500-an pengirim SMS yang masuk di server," kata Ketua DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan di Bandung, Selasa.

Nama Gelora Bandung Lautan api seperti telah diprediksi menempati perintkat teratas dalam pooling yang digelar 4-22 Maret 2013 itu.

Sementara itu dua nama lainnya yakni Gelora Gedebage dan Gelora Rosada menempati peringkat kedua dan ketiga. Pooling dibuka oleh DPRD Kota Bandung sebagai bentuk transparansi dan mengikut sertakan peranan masyarakat dalam menentukan nama GOR refresentatif di kawasan Bandung timur itu.

"Hasil pooling akan kita bahas dan dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Bamus) selanjutnya akan ditetapkan. Isya Allah akan dilakukan secepatnya," kata Erwan Setiawan.

Stadion berstandar internasional itu dibangun di kawasan Gedebage Kota Bandung yang nantinya memiliki akses langsung ke Jalan Tol Purbaleunyi, serta membuka jalur akses jalan lingkar ke kawasan Bandung timur.

Stadion yang dibangun dengan konsep alat kesenian gendang itu dibangun atas dana patungan antara Pemkot Bandung, Pemprov Jabar dan pemerintah pusat dan dipastikan menjadi ajang pembukaan PON XIX/2016 dimana Jawa Barat akan bertindak sebagai tuan rumah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement