Jumat 22 Mar 2013 21:51 WIB

Jalan Rusak di Tole Iskandar Depok Akhirnya Diperbaiki

Rep: Alicia Saqina/ Red: M Irwan Ariefyanto
Suasana jalan Tole Iskandar, Depok
Foto: Antara
Suasana jalan Tole Iskandar, Depok

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Jalan Tole Iskandar Kota Depok, tepatnya di depan Masjid Al Huda, rusak. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah memperbaiki ruas jalan rusak yang terletak di Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat itu.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengatakan, ruas jalan rusak di Jalan Tole Iskandar yang berada di wilayah Depok Dua ini, merupakan satu dari 13 titik jalan rusak yang diperbaiki. Saat ini pengerjaannya tengah berlangsung. ''Sudah 13 titik yang diperbaiki. Tinggal tersisa sembilan lagi yang belum,'' katanya.

Jumlah perbaikan sebanyak 13 titik jalan yang dilakukan Pemkot adalah, lebih dari 50 persen total titik jalan rusak yang ada di seluruh wilayah Depok. Menurut Nur Mahmudi, jumlah keseluruhan jalan rusak di Depok ialah sebanyak 22 titik.

Ia menerangkan, dalam perbaikan, Pemkot tidak hanya melakukan penambalan, tetapi juga dilakukan peninggian atau elevasi di atas jalan yang rusak. Hal ini dilakukan jika terdapat aliran air, maka tidak akan terhenti di atas jalan tersebut. ''Dari sisi aliran air, dapat mengalirkan ke tempat yang lebih rendah.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement