Rabu 20 Mar 2013 11:29 WIB

Soal Prioritas Pembangunan, Presiden Disarankan Panggil Gubernur

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, mengatakan Presiden SBY seharusnya lebih baik memanggil gubernur, untuk mengetahui prioritas pembangunan masing-masing daerah.

"Jangan hanya panggil jenderal, tapi lebih baik panggil gubernur, karena masih banyak pembangunan terhambat," kata Sjachroedin ZP pada Rakorgub se Sumatra dan Rakor MP3EI Regional Sumatra di Bandar Lampung, Rabu (20/3).

Hadir dalam rakorgub Menko Perekonomian, Hatta Rajasa. Ia mengatakan Presiden harus mengetahui persoalan pembangunan masing-masing provinsi, yang mengalami hambatan. Hal ini menyangkut kepentingan ekonomi masyarakat.

Menurut dia, JSS sudah berulang kali dibahas, tapi selalu tertunda-tunda. "Seharusnya ini menjadi prioritas, dan sudah keluar perpresnya," katanya menegaskan.

Infrastruktur jalan, kata dia, juga menjadi perhatian pemerintah pusat, karena potensi ekonomi Sumatra memiliki kontribusi yang besar untuk nasional. "Bagaimana mau lancar ekonomi kalau jalannya banyak rusak," katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement