Senin 11 Mar 2013 20:08 WIB

Komisi I DPR RI Kunjungan Kerja Tinjau Mapolres OKU

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Kantor Mapolres OKU Dibakar Tentara
Foto: ist
Kantor Mapolres OKU Dibakar Tentara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Anggota Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Selatan (Sumsel) untuk melihat langsung Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) yang menjadi sasaran penyerangan dan pembakaran oleh sekelompok anggota TNI.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Sriwijaya Kolonel Arm Jauhari Agus menyatakan pertemuan anggota Komisi I DPR RI yang dipimpin Tri Tamtomo dengan Pangdam II/Sriwijaya bertujuan untuk mengetahui informasi pasti dan perkembangan pemeriksaan terhadap oknum Yon Armed yang melakukan aksi anarkis ke Mapolres OKU.

"Anggota DPR sempat meminta keterangan dari oknum dan komandan Armed. Mereka dimintai keterangan sesuai jabatan dan tugas mereka," kata Kapendam Jauhari Agus di Palembang, Senin (11/3).

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Tri Tamtomo mengungkapkan kedatangan rombongan Komisi I DPR RI sesuai petunjuk pimpinan DPR RI.  

"Kedatangan kami untuk mencari tahu akar persoalan penyerangan dan pembakaran Mapolres OKU sehingga diperoleh informasi komprehensif sangat dibutuhkan guna mencari solusi komprehensif," ujar Tri Tamtomo.

Rombongan Komisi I DPR RI yang mendatangi Kodam II/Sriwijaya adalah Mustafa Kamal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra dan Guntur Sasono dari Fraksi Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement