Sabtu 09 Mar 2013 22:03 WIB

Lumpuhkan Perampok, Dua Karyawan Alfamart Dapat Penghargaan dari Polisi

Gerai Alfamart
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Gerai Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, memberikan piagam penghargaan kepada dua karyawan Alfamart atas jasanya menangkap pelaku perampokan, Sabtu.

"Penghargaan ini diberikan atas keberanian kedua karyawan dalam membantu kami menciptakan letertiban dan kemanan wilayah," ujar Kapolresta Bekasi Kota, Kombespol Priyo Widiyanto, usai memberikan penghargaan di Mapolresta Bekasi Kota.

Kedua karyawan Alfamart Jatiasih yang menerima penghargaan dalam bentuk piagam dan uang pembinaan itu adalah Ari Asyari dan Aris Munanjar.

Keduanya berhasil melumpuhkan seorang pelaku perampokan bersenjata api yang mencoba melakukan pembobolan berangkas minimarket tempat mereka bekerja pada Kamis (7/3).

Menurut Priyo, kedua pemuda itu memiliki keberanian dan nyali besar karena harus menghadapi seorang perampok berbadan kekar dan bersenjata api dengan beradu fisik.

Dua karyawan itu nampak menjadi tamu istimewa dalam acara serah terima jabatan Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres dan Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Taufik Hidayat yang segera berpindah tugas.

"Berkat tertangkapnya pelaku atas jasa para karyawan itu, kami berhasil mengungkap aksi perampokan serupa di lima minimarket lain di Kota Bekasi," kata Priyo.

Salah satu karyawan, Aris, mengaku tersanjung dengan pemberian penghargaan tersebut sebagai suatu kehormatan bagi dirinya memperoleh piagam kepolisian.

"Baru kali ini saya menerima penghargaan seperti ini. Mudah-mudahan perusahaan tempat saya bekerja juga melakukan hal yang sama," katanya.

Aris mengaku memiliki keberanian melawan pelaku meski harus terluka memar di bagian kepala karena merasa terancam nyawanya pada saat itu.

"Saya refleks saja memukul pelaku dari belakang saat dia lengah, daripada saya yang mati karena diancam akan ditembak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement