Sabtu 09 Mar 2013 17:48 WIB

Dengar Rencana Pengoperasian Sukhoi S100, Siswa TK Berdoa

Sukhoi SuperJet 100, buatan Rusia
Foto: AP
Sukhoi SuperJet 100, buatan Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO--Ratusan Siswa TK Aisyiyah Bustanul Atfal Bebekan Sepanjang, Sidoarjo, mendoakan keselamatan pesawat Sukhoi Superjet 100 supaya tidak mengalami kecelakaan kembali. Kegiatan itu menyusul kabar rencana untuk pengoperasian secara komersial pesawat tersebut.

Kepala Sekola PG-TK Aisyiyah Bebekan Chusnul Chotimah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian atas rencana pengoperasian pesawat tersebut dalam waktu dekat ini.

"Kami ingin pengoperasian pesawat tersebut tidak membawa duka seperti yang terjadi pada tahun lalu," katanya, Sabtu.

Ia mengemukakan, selain berdoa TK ini juga membuat seribu origami pesawat kertas yang dibubuhi tulisan harapan semoga tidak ada lagi kecelakaan pesawat.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran sekolah yang ada pada bulan ini yaitu tentang air, tanah, api dan udara," paparnya.

Ia mengatakan, selain membuat pesawat dari kertas, para siswa ini juga membuat replika pesawat terbang yang terbuat dari botol bekas air mineral.

"Botol-botol tersebut digabung dan dirangkai menjadi sebuah bentuk pesawat terbang," tuturnya. Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut dilibatkan sedikitnya 250 siswa dari kelas "Play Grup", Taman Kanak-Kanan tingkat A dan B.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement