Rabu 27 Feb 2013 17:57 WIB

Korban Bus Wisata Maut Dipulangkan dengan 16 Ambulans

Ambulans 911
Foto: .
Ambulans 911

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Belasan korban meninggal dunia di RSUD Cimacan, Cianjur, Jabar, Rabu, dipulangkan menggunakan 16 ambulans milik beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor.

Bahkan, puluhan korban yang mengalami luka ringan juga akan dipulangkan menggunakan bus milik Pemkab Bogor, atas perintah Bupati Bogor Rahmat Yasin, yang datang langsung melihat para korban di RSUD Cimacan.

Yasin mengatakan, pihaknya akan menanggung seluruh biaya perawatan korban dalam kecelakaan tersebut. Serta bagi korban yang meninggal akan diberikan santunan.

"Kami akan tanggung semua biaya perawatan bagi korban yang mengalami kecelakaan di Jalur Puncak ini. Korban selamat akan dipulangkan mengunakan bus milik pemkab," katanya.

Dia menilai kecelakaan yang menimpa puluhan warganya itu, akibat kelebihan kapasitas dan bus yang sudah tidak layak jalan. Sopir diduga memaksakan untuk tetap mengoperasikan bus, sehingga akhirnya mengalami kecelakaan di jalur tersebut.

"Kami akan memperketat uji kelayakan yang dilakukan dinas terkait di Pemkab Bogor. Agar tidak lagi asal memberikan izin trayek bagi kendaraan yang seharusnya sudah tidak layak jalan," katanya.

Sementara itu, jenazah korban meninggal dunia, pukul 17.35 WIB, mulai diberangkatkan ke kampung halamannya masing-masing di Kecamatan Sukajaya, Bogor.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement