Ahad 24 Feb 2013 19:00 WIB

Kader Demokrat Ingin Keluar, Anas Tidak Setuju

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Edwin
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat Umar Arsal menyatakan banyak kader Partai Demokrat di akar rumput yang sedih dengan pengunduran diri Anas Urbaningrum dari jabatan sebagai ketua umum partai. Akibatnya, beberapa kader menyatakan diri ingin keluar dari Partai demokrat. 

"Ada sejumlah pengurus daerah yang datang ke Mas Anas dan menyatakan ingin mundur," kata Umar ketika dihubungi Republika di Jakarta, Ahad (24/2).

Disampaikan Umar, keinginan sejumlah pengurus Partai Demokrat daerah tersebut untuk mundur dari partai tidak disetujui oleh Anas. Lantaran Anas tidak ingin permasalahan yang dia hadapi ditanggung kader-kader yang ada di daerah. 

"Bagi Anas mundurnya dia karena memang standard etika pribadinya, bukan hal lain," kata Umar menirukan penjelasan Anas kepada para kader Partai Demokrat.

Anas juga meminta para kader Partai Demokrat yang mendukung dirinya untuk menjaga soliditas partai. Hal ini sejalan dengan cita-cita dan perjuangan yang dia lakukan selama ini. Mas Anas, ujar Umar meminta soliditas partai tetap dijaga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement