Jumat 15 Feb 2013 23:06 WIB

Polres Batanghari Siagakan 267 Personel di Lokasi Banjir

Ilustrasi.
Foto: pesatnews.com
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepolisian Resor Batanghari, Jambi, menyiagakan 267 personil dan mendirikan pos pengamanan di sejumlah lokasi banjir yang melanda tujuh kecamatan di Kabupaten Batanghari sejak beberapa hari lalu.

Selain menjaga keamanan, ratusan personil polisi itu juga membantu penanggulangan bencana dan pendistribusian bantuan untuk para korban banjir termasuk melakukan evakuasi, kata Kapolres Batanghari AKBP Robert A Sormin melalui Kabag Ops Kompol W.A. Hendrawijaya ketika ditemui, Jumat (15/2).

Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Batanghari sejak sepekan terakhir dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Batangahri dan adanya air kiriman dari daerah hulu. Banjir tersebut merendam ribuan rumah warga dan memaksa warga harus mengungsi ke tem pat yang lebih aman atau mendirikan tenda-tenda darurat. 

"Untuk memberikan rasa aman kepada para korban banjir, kita mengerahkan 267 personil yang ditempatkan di posko-posko keamanan," kata He

Untuk pengamanan di beberapa titik banjir dikerahkan anggota dari setiap Polsek di daerah masing-masing dan dibantu juga dari personil Polres Batanghari.

Pengamanan terutama ditujukan untuk menjaga rumah-rumah dan barang-barang milik warga yang ditinggal mengungsi akibat rumahnya terendam banjir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement