Jumat 15 Feb 2013 20:26 WIB

Soekarwo-Saifullah Yusuf Terganjal Kisruh Demokrat

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur dan Wakil Gubernur jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf
Foto: Antara
Gubernur dan Wakil Gubernur jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Seminggu setelah deklarasi KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) jilid II untuk maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, ternyata hingga saat ini pasangan kandidat incumbent itu belum mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Ada spekulasi bahwa lambannya rekomendasi partai ini, karena partai pengusung Demokrat saat ini masih terbelenggu masalah internal.

Soekarwo yang juga merupakan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur mengatakan, hingga saat ini baru dua partai yang telah memberi rekomendasi majunya pasangan KarSa jilid II di Pilgub Jatim. Kedua partai yang telah memberi rekomendasi itu adalah dari DPP PKS dan Hanura.

"Kita masih menunggu rekom yang saat ini sudah dibahas di DPP partai," ujar Soekarwo kepada rekan wartawan, Jumat (15/2).

Terkait dengan masih adanya kendala di internal partai Demokrat. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini yakin pertengahan Maret nanti rekomendasi itu sudah keluar.

Keluarnya rekomendasi dukungan ke KarSa jilid II ini ia harapkan bersamaan dengan beberapa rekomendasi beberapa partai lain yang sudah sepakat mengusung, seperti Golkar, PAN, PPP dan PKNU bersama beberapa partai gurem lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement